top of page

Audiensi Umum Calon Ketua SM-FKUAJ 2015-2016

Setelah acara audiensi BPM selesai, hari berikutnya dilaksanakan audiensi umum yang dihadiri juga oleh Wakil Dekan 1 FKUAJ yaitu dr. Stefanus Lembar Sp.PK, perwakilan ISMKI, juga perwakilan dari 5O. Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB dan berlangsung dengan lancar dan kondusif.

audiensi umum 7.jpg

Kedua pasangan CKS dan CWKS telah mempersiapkan diri dengan sangat baik dan mempresentasikan visi, misi serta program kerja mereka dengan baik.

audiensi umum6.jpg

Dari pasangan CKS nomor urut satu, terdapat beberapa hal yang ditekankan yaitu pelatihan perlombaan ilmiah bagi seluruh mahasiswa FKUAJ yang tertarik untuk ikut perlombaan seperti poster ilmiah, karya tulis ilmiah, dan lain-lain. Selain itu mereka juga berencana untuk memperbaiki akreditasi seminar yang berada di FKUAJ agar dapat bersaing dengan universitas lainnya di seluruh Indonesia dan mengadakan acara seminar yang dihadiri oleh pembicara dengan kualifikasi yang baik dan peserta yang banyak. Ada juga hal baru yang ingin mereka kembangkan, yaitu lemari piala dan papan pengumuman SM-FKUAJ yang terletak di Gedung Damianus lantai 1. Lemari piala ini merupakan hal baru di FKUAJ yang bertujuan untuk mempublikasikan setiap prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa maupun organisasi yang ada di FKUAJ. Pasangan nomor urut satu juga menekankan bahwa mereka akan mengadakan "Toko Kejujuran" sebagai salah satu bentuk pembinaan karakter mahasiswa. Presentasi mereka ditutup dengan analogi sebuah pohon dimana akar bagi pohon tersebut dilambangkan sebagai kepengurusan mereka dimana semakin kuat akar itu maka akan semakin kuat juga pohon itu berdiri. Matahari dilambangkan sebagai sebuah kritikan yang akan membangun kepemimpinan mereka agar lebih baik lagi.

audiensi umum 3.jpg

Menuju ke pasangan CKS dan CWKS nomor urut dua, program kerja unggulan mereka per bidang adalah lebih mengutamakan seminar untuk bidang 1, Atma Cordis untuk bidang 2 dan juga Atma Peduli untuk bidang 3. Program Atma Peduli bertujuan untuk meningkatkan daerah menengah ke bawah menjadi lebih baik melalui edukasi dan juga penyuluhan. Mereka juga menekankan mengenai "Tanggap Bencana Bantuan dan Logistik" dengan bekerja sama dengan MEDISAR FKUAJ agar FKUAJ dapat menjadi berkat bagi masyarakat sekitar Pluit yang mengalami bencana seperti banjir yang terjadi hampir setiap tahunnya. Selain itu mereka juga berencana mengadakan "Celebrate The Day", yaitu acara perayaan hari nasional dan hari kesehatan untuk mengajak seluruh mahasiswa, dosen, dan staff lebih mencintai Indonesia serta berpartisipasi dalam berbagai perayaan hari kesehatan. Salah satu bidang baru yang jarang didengar dari Senat sebelumnya yaitu Bidang Kaderisasi. Bidang kaderisasi mencakup kaderisasi bertingkat. Kaderisasi bertingkat terdiri dari Kaderisasi Primer yang mencakup OSPEK, Medicamp, dan Mabim. Kaderisasi sekunder mencakup UPMM dan organisasi-organisasi dalam melakukan pelatihan. Kaderisasi tersier mencakup kepanitiaan. Selain itu, mereka ingin lebih mengembangkan toko FKUAJ dengan cara membuka online shop dimana pada online shop ini akan dijual barang-barang dengan harga terjangkau agar mahasiswa pre-klinik dan juga mahasiswa klinik dapat membeli barang tersebut tanpa harus pergi jauh-jauh disaat jam kuliah berlangsung seperti berjualan alat tulis dan barang keperluan lainnya.

audiensi umum 2.jpg

Sesi presentasi selesai dan para audience segera meluncurkan berbagai macam pertanyaan mulai dari pertanyaan mengenai program kerja mereka, sarana dan prasarana fakultas, serta bagaimana menjaga hubungan antara Senat FKUAJ dengan lingkungan sekitar dan dengan universitas lainnya. Pertanyaan yang datang sangat menantang mereka untuk mengembangkan pikiran dan rencana mereka mengenai program kerja mereka dalam bertugas 1 tahun kedepan. Para calon ketua dan wakil ketua menjawab setiap pertanyaan dengan lancar walaupun terdapat beberapa pertanyaan yang sangat sulit dan memerlukan analisa lebih lanjut. Acara telah berjalan selama dua setengah jam dan kelelahan telah terpancar pada wajah para CKS dan CWKS, tetapi mereka tetap konsisten dalam menjawab setiap pertanyaan hingga selesai.

audiensi umum 4.jpg

Jangan sia-sia kan pilihanmu! Masa depan FKUAJ selama satu tahun kedepan berada ditanganmu!

Featured Article
Tag Cloud
No tags yet.
bottom of page